Formulir Kontak

 

5 Bahan Makanan Paling Mahal



Eheem … eheem … mau tanya nih, ada nggak dari temen-temen yang pernah bingung gimana caranya ngabisin uang . nah, sebagian besar jawabnya pasti buat beli rumah, beli mobil, beli sapi ? eh eh nggak jauh beda dong sama yang nulis .hahaha ^^
            ada alternative pilihan buat para reader my blog .. hehe gimana kalo mencoba bahan makanan yang unik . eh, bukan sembarang bahan makanan loo . selain harganya yang fantastis, CETARRR ,bikin guling-guling ,dan lompat dari lantai 17 (haduh bawaan alayy :D) dan yang pasti butuh perawatan yang eksklusif dan diproduksi dalam jumlah minim .. mari kita simak ulasannya ! ceck it out !

1. Kaviar


Kaviar selalu terkenal dengan harganya yang super seper super MUAHAAL ! Namun kaviar Almas ternyata jauh lebih mahal lagi. Berasal dari Iran, kaviar jenis ini hanya dijual di satu tempat saja Caviar House & Prunier di London.
Jika Anda menginginkan 2 pound kaviar mahal ini yang dikemas dengan emas 24 karat, Anda harus membayar US$ 25 ribu atau setara (Rp 256,2 miliar). Waah bisa buat naik haji satu kampung .. tapi jika pembaca berminat boleh dicoba loh :D !
*ket: 1 pound = 0,45 kg 

2. Truffles

 
Truffle sebenarnya sejenis jamur yang pertama kali ditemukan di daerah Langhe, Italia Utara. Truffle seberat 2 pound (0,9 kg) rata-rata dijual seharga US$ 2 ribu hingga US$ 4 ribu (Rp 40,9 juta).
Pada peenasaran nggak? Kenapa harganya mahal bangueet? Karena truffle sulit dipanen. Jika temen-temen menemukan salah satu makanan termahal di dunia, mungkin salah satu bahan yang digunakannya adalah truffle. Kalau dilihat sekilas sih mungkin lebih mirip biji pinus .. hehe

3. Safron 

 
 mungkin temen-temen bisa menemukan kunyit dengan mudah dimana-mana dengan harga terjangkau pula.. tapi bukan untuk kunyit yang satu ini !why ? yaa karena kunyit ini membutuhkan 75 ribu bunga untuk tumbuh, yaitu safron. Ini menjadi alasan yang jelas mengapa kunyit ini dijual seharga US$ 1.000 (Rp 10,2 juta) per pound. WOW banget kan !

4. Jamur Matsutake
 
oke, bahan makann kali ini orginal from japan loh . mungkin sebagian dari temen-temen udah pada tahu kalauuu … jamur matsutake yang dijual seharga US$ 900 (Rp 9,2 juta) per pound.
Jamur ini mahal gara-gara sulit dipanen, gan . eheem jamurnya pilih-pilih tempat sih (jual mahal ><) hehe . selain terkenal karena kelezzatan rasanya jamur ini juga memiliki aroma yang menyengat ! sip deh pkk 

5. Biji kopi luwak

 
 
 Banyak yang berpikir kopi termahal di dunia berasal dari Brazil. Kenyataannya? kopi luwak dengan harganya yang tinggi berasal dari INDONESIA ! yeee bangga banget deh ..
Kenapa harganya bisa mahal ? yak because.. produksinya hanya dibatasi 500 pound per tahun. Satu pound biji kopinya dijual seharga US$ 300 atau setara Rp 3,07 juta. Wa, ternyata dari Indonesia ada yang mahal juga yaa . okelah buat Indonesia :D



Total comment

Author

alfin_final

0   komentar

Cancel Reply