Formulir Kontak

 

Makanan yang Bisa bikin MELEK selain kopi !

 


penyakit uama bagi murid teladan seperti "saya" (uwaaaw )adalah NGANTUK ? yaa , ngantuk saat bekerja,memang jadi problem nomer satu tanpa bandingan yang membuat kita malas ngapa-ngapain . Rasa kantuk bisa timbul karena kekurangan jam istirahat, anemia, atau bisa juga karena kekurangan oksigen yang diperlukan tubuh kita ..

nah, untuk pembaca yang budiman .. hehe bisa ditebak kan ? makanan atau minuman yang terpopuler untuk mengatasi rasa kantuk adalah KOPI. Padahal .. padahal .. beberapa makanan berikut bisa membuat mata anda melek untuk siap bekerja. Berikut makanan yang bisa membuat Anda terjaga dalam waktu lama seperti dikutip Magforwomen, Jumat(15/5/2013).



1. Sereal gandum
 
Serat yang terkandung didalam serela bisa melawan dari rasa kantuk dan lelah . boleh juga kan :)
2. Kuaci labu



Kuaci labu banyak mengandung magnesium yang penting bagi aktivitas fisik.Semakin banyak aktivitas, semakin banyak oksigen yang digunakan sehingga ini bisa melelahkan tubuh. Untuk membantu mengisi oksigen dan menjaga metabolisme tetap kuat, magnesium diperlukan. Sehingga penting bagi Anda kudapan siang berupa kuaci agar membantu Anda tetap melek ! tapi bukan melek merem lo-_-

3. Semangka


Dehidrasi juga bisa menjadi penyebab dari timbulnya rasa kantuk, gan . Jadi konsumsi makanan yang mengandung banyak air yak !

4. Selai kacang dan apel


Selai kacang memberikan protein dan apel membantu pencernaan dengan cepat. Kudapan ini cocok jika tiba-tiba kelaparan pada jam 11 siang. Ini akan bertahan sampai waktunya makan siang.
Selain itu, buah-buahan membutuhkan waktu yang sedikit untuk mencerna ketika perut kosong. Inilah yang membuat tubuh bersemangat kembali !

5. Yoghurt

 
Yoghurt dengan sedikit buah-buahan merupakan kudapan yang mengenyangkan. Yoghurt bisa membantu melawan rasa lelah dan stres dan membuat tubuh bersemangat lagi.
Ini bisa meningkatkan metabolisme, melawan Chronic Fatigue Syndrome, dan membuat Anda lebih aktif, tetap terjaga dalam waktu lama !




6. Delapan gelas air

Air penting karena bisa memerangi rasa lelah dan menjaga metabolisme tetap berjalan dengan mulus. Air bisa menghindarkan tubuh dari dehidrasi dan menjaganya tetap dingin, sehingga membantu orang sedikit ngantuk dan lebih waspada.

sekian sekilas berita , semoga bermanfaat dan selamat mencoba ! :D

sumber :http://health.liputan6.com/read/585702/7-makanan-yang-bisa-bikin-melek-terus-di-kantor-selain-kopi

Total comment

Author

alfin_final

0   komentar

Cancel Reply